Senin, 12 Desember 2011

AL-QUR’AN MELURUSKAN KITAB SEBELUMNYA


AL-QUR’AN MELURUSKAN KITAB SEBELUMNYA
(Tafsir Surat al-Maidah Ayat 72-73)

PENDAHULUAN
Pada dasa warsa ini kebanyakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah telah mengalami penyimpangan dan adanya campur  tangan manusia, maka kitab suci tersebut tidaklah orisinal berasal dari tuhan secara murni dan utuh.  Seperti, problematika tentang disalibnya nabi Isa as, masalah trinitas, sejarah para nabi dan masih banyak lagi contoh dari penyelewengan yang terdapat pada kitab suci tersebut.
Maka pada abad ke-5 H, Allah mengutus nabi Muhammad dengan dibekali mukjizat terbesarnya, yaitu al-Qur’an yang menjadi petunjuk bagi umat dan berita bahagia bagi yang beriman kepadanya dan mengikutinya.
Tetapi disini kita akan membahas tentang trinitas yang menjadi landasan pokok dari keimanan Kristen dan membuktikan bahwa al-Qur’an meluruskan kitab sebelumnya. Dari sini, maka kita akan mengutip ayat al-Qur’an yang membicarakan hal tersebut yaitu surat al-Maidah ayat 72 samapai 73.

PEMBAHASAN
Teks al-Qur’an surat al-Maidah ayat 72-73
ôs)s9 txÿŸ2 šúïÏ%©!$# (#þqä9$s% žcÎ) ©!$# uqèd ßxŠÅ¡yJø9$# ßûøó$# zOtƒótB ( tA$s%ur ßxŠÅ¡yJø9$# ûÓÍ_t7»tƒ Ÿ@ƒÏäÂuŽó Î) (#rßç6ôã$# ©!$# În1u öNà6­/uur ( ¼çm¯RÎ) `tB õ8ÎŽô³ç «!$$Î/ ôs)sù tP§ym ª!$# Ïmøn=tã sp¨Yyfø9$# çm1urù'tBur â$¨Y9$# ( $tBur šúüÏJÎ=»©à=Ï9 ô`ÏB 9$|ÁRr& ÇÐËÈ ôs)©9 txÿŸ2 tûïÏ%©!$# (#þqä9$s% žcÎ) ©!$# ß]Ï9$rO 7psW»n=rO ¢ $tBur ô`ÏB >m»s9Î) HwÎ) ×m»s9Î) ÓÏnºur 4 bÎ)ur óO©9 (#qßgtG^tƒ $£Jtã šcqä9qà)tƒ £`¡¡yJus9 šúïÏ%©!$# (#rãxÿx. óOßg÷YÏB ëU#xtã íOŠÏ9r& ÇÐÌÈ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar